....

Jumat, 11 Februari 2011

[resensi]: menggapai rezeki Ilahi

Resensi buku ini dimuat di Majalah Hidayah, edisi 114 Februari 2011

Judul Buku : Menggapai Rezeki Ilahi
Penulis : Ust. Lukman Junaedi
Terbit : Pertama, Agustus 2010
Penerbit : Ahsan Books
Tebal buku : 157 halaman
Harga : 29.800,- 

Semua orang pasti ingin dilimpahi rezeki berlimpah. Tidak ada orang yang ingin dililit utang, miskin dan ditikam kekurangan. Tetapi, ketatnya impitan hidup tak jarang menjadikan harapan itu terbentur keadaan. Akhirnya tak sedikit orang yang mengalami hidup susah. Ironisnya, ketika dirundung kesulitan itu membuat gelap mata, kemudian menghalalkan segala cara dengan melakukan sesuatu yang dilarang syariah Islam.

Pada aras lain, tidak sedikit orang yang melupakan aspeks kekuatan doa. Padahal dalam spiritualitas Islam diyakini doa memiliki kekuatan dahsyat: yang meliputi urusan mendatangkan rezeki. Sayang, tidak semua orang tahu rahasia itu. Padahal tidak sedikit doa, amalan dan hadits nabi yang mengajarkan umat Islam mudah mendapatkan rezeki.

Buku Menggapai Rezeki Ilahi ini adalah buku yang memuat doa dan amalan agar pembaca mudah mendapatkan rezeki yang berlimpah dan bahkan barokah. Tidak cuma itu, di dalam buku ini penulis juga mengeksplorasi amalan dan doa untuk memudahkan mendapatkan pekerjaan dan sukses bisnis. Intinya penulis mengajak pembaca terhindar dari kesulitan ekonomi.

Tapi dalam berdoa, ada waktu khusus, tempat dan etika yang harus diperhatikan agar doa itu bisa menembus langit. Penjelasan tentang waktu-waktu mustajab, etika dan tempat itu pun dijelaskan dalam buku. Selain berbicara tentang rezeki berupa finansial, buku ini juga menjabarkan aspek kelimpahan rezeki lain, seperti: dianugerahi anak, kesehatan, kenaikan jabatan, ketenagan hati dan lain-lain. Doa-doa dalam buku ini pun berdasarkan rujukan hadist Rasulullah Saw.

Semua hal itu, tentu saja jika diamalkan dengan benar tak mustahil akan mudah terwujud. Allah sebagai Sang Pencipta memiliki asma ar-Razzaaq yang bermakna Yang Maha Pemberi Rezeki. Jadi, buku ini, tidak saja mengajak pembaca dekat dengan Allah, tapi merupakan solusi dan senjata bagi umat Islam dalam menghadapi segala macam problematika kehidupan dalam menggapai rezeki melimpah dan barokah. (Ibrahim)

Tidak ada komentar: