....

Sabtu, 31 Mei 2008

buku gratis bulan mei 2008

Selama bulan mei 2008 ini, aku kembali mendapatkan hadiah buku-buku gratis dari penerbit. Buku-buku tersebut tidak aku terima secara "serentak", juga tidak aku terima dari satu penerbit. Ada beberapa buku yang merupakan hadiah setelah aku meresensi buku (sebagai bonus) dan ada beberapa buku yang aku dapatkan dari penerbit tidak sebagai bonus resensi, tetapi lebih pada jalinan kerjasama timbal-balik. Artinya, aku dikasih buku-buku dengan catatan nanti diminta untuk mempublikasikan ke media massa dalam bentuk resensi buku.

Di samping itu, ada juga buku-buku yang aku dapatkan tidak dari jalur sebagaimana di atas melainkan pemberian dari beberapa teman. Jadi, buku-buku tersebut memiliki sejarah panjang --yang kemudian bisa sampai ke tanganku. Tapi aku tidak perlu menceritakan dengan detail bagaimana kisah dari buku-buku tersebut. Bisa-bisa, cerita itu nanti jadi sebuah tulisan yang mengesankan dan membuat aku capek, letih, ditikam pedih. Apalagi belakangan ini aku sedang dihajar kesibukan baru yang bisa dikatakan akan menjadi semacam jalan panjang dari sebuah kenangan.

Praktis, aku seperti ditantang untuk bisa mengatur waktu. Padahal bingkisan buku-buku itu tak bisa disepelekan, tak bisa dibiarkan hanya bertumpuk dan berserakan di kamar kontrakanku. Aku dituntut untuk memperlakukan dengan baik, disapa dengan ramah, karena setiap cover dari buku-buku itu seakan tersenyum manis setiap kali aku menyalakan komputer kala hendak menulis sebuah cerita.

Tetapi untuk sementara waktu aku belum bisa menimang buku-buku itu. Kendati demikian, aku bisa mendata daftar buku-buku yang telah aku dapatkan di bulan Mei ini;

01. Granada; Genosida Kebudayaan di Andalusia, karya Radwa Ashour (Koekoesan)
02. D
emonstran Sexy, Karya Binhad Nurrohmat (Koekoesan)
03. Lanang, karya J
onathan Rahardjo (Alvabet)
04. The
Lost Army of Cambyses, karya Paul Sussman (Arvabet)
05. G
iga Profit, karya Milind M. Lele, Ph.D (Darasbooks)
06. Pan
duan Ibu Muslim, karya Sima Mikhbar (Zahra Pustaka)
07. Rahasia Sukses Ngut
ang di Bank, karya Fajar S. Pramono (Act! On)
08. Trust & Betrayal in
The Workplace, karya Dennis & Michelle L. Reina (Matahati)
09. L
asem Negeri Dampoawang, karya Akrom Unjiya [Cukrek], (Eja Publisher)
10. Self-Hy
pnosis Revolution, karya Forbes Robbins Blair (Darasbooks)
11. I
bumi: Kisah-kisah dari Tanah di Bawah Pelangi, karya An Ismanto dkk (I:Boekoe)

Tentu, tak ada kata yang pantas aku ucapkan kepada penerbit dan sejumlah teman yang telah memberikan hadiah atas buku-buku di atas kecuali "sebuah ungkapan" terima kasih. Dengan buku-buku di atas yang sampai ke tangaku, aku tak lagi perlu mengeluarkan banyak uang tatkala bertandang ke toko buku. Juga, aku bisa menghemat pengeluaran untuk belanja buku di bulan ini.***




2 komentar:

Rhasga mengatakan...

Alhamdulillah pak, apalagi saat ini harga buku lumayan tinggi. Kalau ada yang dobel, boleh dong saya dikirimi, buat menambah koleksi di perpustakaan yang saya kelola.

n. mursidi mengatakan...

sayang, pak. selama ini belum ada yang dobel, kecuali dua atau tiga tahun yang lalu...... selamat berkarya.....