....

Selasa, 24 November 2009

menyingkap rahasia dan keajaiban shalawat

resensi ini dimuat di majalah Hidayah edisi 100/Des 2009

Judul buku : Shalawat Sapujagat
Penulis : Habib Ahmad bin Muhammad al Muhdar
Penerbit : Zahra Pustaka, Jakarta
Cetakan : Pertama, Agustus 2009
Tebal buku : 292 halaman

Shalawat Nabi SAW diyakini oleh sebagian besar umat Islam, memiliki kekuatan luar biasa, keajaiban serta bisa mendatangkan berkah yang konon tidak pernah diduga-duga. Tak salah, jika kiai di beberapa pesantren kerapkali menasehati santrinya untuk banyak-banyak membaca shalawat Nabi, semisal untuk mendatangkan rezeki berlimpah, keselamatan dalam perjalanan dan sejumlah hajat yang ingin diraih.

Maklum, shalawat nabi itu bukanlah sekedar bacaan shalawat serta salam tetapi merupakan jalinan cinta pada kekasih Allah. Amalan shalawat itu begitu agung, sampai-sampai Allah dan malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi sebagai tanda cinta, rahmat dan penghormatan. Tak disangkal, jika shalawat itu memiliki keajaiban dan diyakini sebagai amalan yang sungguh mujarab.

Rahasia di balik keajaiban shalawat itulah yang disingkap oleh Habib Ahmad bin Muhammad al Muhdar dalam buku Shalawat Sapujagat ini. Buku yang memuat berbagai shalawat sapujagat yang disusun sesuai huruf hijaiyah –mulai dari Alif sampai Ya—merupakan buku yang memuat berbagai shalawat sapujagat. Buku ini pun memiliki berbagai keistimewaan kalau dibandingkan dengan shalawat lain mengingat kandungan buku ini meliputi untaian-untaian shalawat yang mencakup metode keimanan, ideologi, keyakinan, panutan dan pendidikan akhlak yang mulia.

Lebih dari itu, untaian shalawat nabi yang terhimpun di dalam buku ini memuat berbagai shalawat sapujagat yang bisa dibaca untuk amalan yang mendatangkan berkah dan keajaiban; untuk segala kebutuhan mulai dari menarik rezeki, meminta terkabulnya hajat, terkabulnya doa/permohonan, menghapus dosa, mendatangkan ampunan Ilahi, menghilangkan penyakit, musibah serta meraih surga. Tidak salah, jika tak sedikit cerita menakjubkan dari orang-orang yang mengamalkan shalawat mendapat keajaiban.

Buku yang disusun dengan sistematis dan rapi dalam mengumpulkan “untaian-untaian” shalawat sapujagat ini dapat dikatakan sungguh menakjubkan. Hampir seluruh tatanan gubahan shalawat dalam buku ini, bisa dikata sungguh puitis. Karena itu, buku ini akan membimbing pembaca tidak saja sekedar menyingkap rahasia, keajaiban dan menjabarkan makna, hakekat serta manfaat besar shalawat nabi melainkan juga akan mengantarkan pembaca dapat mudah mengamalkan tips-tips meraih keberkahan hidup dengan bershalawat.

Dengan panduan dan tata cara yang praktis dan mudah diikuti, tentunya buku ini bisa membawa pembaca mendapatkan cahaya keagungan berkat kecintaan kepada nabi Muhammad. Akhir kata, buku ini layak menjadi bacaan yang kemudian diamalkan. (nur mursidi)

Tidak ada komentar: