....

Jumat, 30 Oktober 2009

buku gratis bulan oktober 2009

Sebuah buntulan buku dari penerbit Daras menghampiri kontrakanku. Aku buka dan isi buntelan itu tidak lain adalah buku The Jack Welch Secrets : 10 Rahasia Sukses CEO Paling Fenomenal di Zaman Kita. Buku ini membuka mata saya tentang hal ihwal kepemimpinan gaya seorang CEO kelas dunia. Aku baca buku ini dengan santai dan kemudian aku buat pula resensinya! Tapi maaf, kali ini saya belum bisa menampilkan resensi buku ini dalam blog ini...

The Jack Welch Secrets : 10 Rahasia Sukses CEO Paling Fenomenal di Zaman Kita

Penulis : STUART CRAINER
Penerbit : Daras Books
terbit : September - 2009
Jumlah Halaman : 208

SINOPSIS BUKU - The Jack Welch Secrets : 10 Rahasia Sukses CEO Paling Fenomenal di Zaman Kita

Jack Welch adalah salah satu CEO yang paling sukses sekaligus paling kontroversial di dunia. Ketika memimpin GE, usianya baru 45 tahun—CEO termuda dalam sejarah GE. Secara revolusioner, Jack Welch mengangkat GE dari keterpurukan, membuatnya bangkit dan kembali besar. Langkah-langkah serta strategi dramatis dan revolusionernya membuat ia dijuluki sebagai “Bos Paling Keras di Amerika” oleh majalah Fortune. Program-program perubahannya yang luar biasa telah menjadi benchmark bagi bisnis modern abad ke-21.

Jack Welch adalah sosok luar biasa di dunia bisnis modern; CEO nomor satu di zaman kita. Kegeniusan dan pola kepemimpinan tanpa komprominya telah menjadikan ia sebagai salah satu CEO tersukses di Planet Bumi. Visi bisnis serta gaya kepemimpinannya yang khas telah membuat Jack Welch menjadi seorang CEO yang sangat unik; gayanya dalam memimpin GE belum pernah ditemukan sebelumnya di dunia bisnis.

Teknik-teknik bisnis, manajemen, dan pola kepemimpinan Jack Welch tidak diajarkan dan tidak akan Anda temukan di sekolah-sekolah bisnis. Namun, buku ini akan mengungkap trik-trik bisnis dan pola kepemimpinan Jack Welch—10 rahasia suksesnya yang bisa diterapkan di bisnis apa pun dan di semua jenis pekerjaan atau karier:

- Investasi pada manusia.
- Dominasi pasar Anda... atau keluar.
- Hapus birokrasi.
- Revolusi, jangan perubahan bertahap.
- Buat kesalahan.
- Rencanakan suksesi.
- Dll.

Dengan buku ini di tangan, Anda telah menggenggam rahasia sukses fenomenal Jack Welch dan GE-nya.


Pujian-pujian_________________________________________

“Apa pun yang Anda lakukan, sederhanakan. Komunikasi sederhana. Ukuran sederhana. Tujuan sederhana. Sistem sederhana.”

“Hal yang penting di toko kelontong juga sama pentingnya dalam mesin atau sistem medis.”

“Tiga hal terpenting yang Anda harus ukur di dalam bisnis adalah: kepuasan pelanggan, kepuasan karyawan, dan cash flow.”

“Perubahan bertahap adalah hal yang menggoda tetapi bisa merugikan. Lompatan besar lebih baik.”

“Ide yang mengalir dari semangat manusia tidak terbatas.”

(Condet, 30 mOktober 2009)

Tidak ada komentar: