....

Rabu, 30 Desember 2009

buku gratis bulan desember 2009


Rata Penuh






Buku itu ibarat mata, yang bisa menuntun kita melihat dunua. Itulah slogan "blog etalasebuku" ini. Kenapa aku memberi slogan itu di blog ini? Ada dua (2) alasan. Pertama, buku --dalam sejarah perjalanan hidupku-- telah mengantarkanku memiliki tekat kuat -untuk meninggalkan kampung halamanku. Dari lembaran kitab-kitab kuning klasik, aku mendapat sebuah kesadaran akan pentingnya sebuah ilmu. Kedua, dari buku pula aku memiliki sebuah mimpi, kelak suatu hari akan bisa pergi keliling dunia. Aku tak hanya mendengar cerita tentang negeri di ujung dunia lewat buku saja, tetapi ingin melihat secara langsung. Semoga!

Dan di bulan ini, aku mulai kembali merajut mimpi meski hanya baru sebatas menyusun "tumpukan buku" yang aku dapatkan (secara gratis) dari beberapa kenalan, penerbit dan teman dekat:

01. Stolen Innocence, Elissa Wall & Lisa Pilitzer (Dastan Book, Jakarta 2009)
02. Golden Budha, Clive Cussler (Dastan Book, Jakarta 2009)
03. Dendam Dinasti Berdarah, John Simon (Akoer, Jakarta 2009)
04. Kisah Klan Otori: Heaven’s Net is Wide, Lian Hearn (Matahati, Jakarta 2009)
05. Selalu Membaca Pasar & Menang
, George Soros (Daras Book, Jakarta 2009)
06. Zionisme & Keruntuhan Amerika, James Petras ((Daras Book, Jakarta 2009)
07. Terapi Kekuatan Pikiran, Marc Salim (Daras Book, Jakarta 2009)
08. Silver Phoenix, Cindy Pon (Mahda Books, Jakarta 2009)
09. Kasmaran: Sebuah Memoir Cinta, dituturkan kembali oleh Kafi Kurnia dan Dwitri Waluyo (Akoer, Jakarta 2009)

Untuk penerbit dan teman yang telah mengirim buku-buku di atas, aku ucapkan banyak terima kasih.

Condet, 30 Desember 2009


Tidak ada komentar: