....

Jumat, 16 Juli 2010

Zikir Al-Fatihah

Merengkuh Mukjizat Surat Al-Fatihah
oleh: N. Mursidi *)

Judul buku : Zikir Al-Fatihah
Penulis : Muhammad Alcaff
Penerbit : Zahra Pustaka, Jakarta
Cetakan : Pertama, Mei 2010
Tebal buku : 232 halaman
Harga : Rp 39,900.00

Surat Al-Fatihah memang tergolong surat singkat dan pendek. Tapi di balik tujuh ayat surat al-Fatihah itu –berdasarkan sejumlah hadits—menyimpan banyak mukjizat. Tak salah, jika al-Fatihah menduduki tempat yang istimewa di antara surat lain dalam al-Qur`an --disebut sebagai ummul Qur`an (induk al-Qur`an) dan ummul kitab (induk al-Kitab).

Dengan kedudukan surat al-Fatihah itu, maka Rasul menganjurkan dan meminta sahabat untuk mengamalkan al-Fatihah tak saja sebagai bacaan shalat tetapi juga dalam zikir sehari-hari. Karena surat al-Fatihah menyimpan khasiat yang dapat dimanfaatkan, di antranya adalah sebagai obat segala penyakit seperti sabda Rasul, “Surat al-Fatihah adalah obat dari segala penyakit.” Tentu, sebagai obat segala penyakit itu tak hanya obat penyakit jasmani, melainkan juga bisa menjadi obat penyakit rohani.

Selain bisa menjadi obat dari segala penyakit, menurut penulis buku ini, khasiat lain sebagai kunci terkabulnya segala hajat. Juga, bisa menghapus jeratan kemiskinan, memperluas rezeki, menjauhkan musibah, atau mendapatkan ketenangan. Pendek kata, al-Fatihah itu raja segala obat dan kunci menuju gerbang kesuksesan, dan kebahagiaan.

Lewat buku ini, penulis tidak saja mengupas mukjizat surat al-Fatihah tetapi juga menjelaskan secara singkat tafsir al-Fatihah yang dilengkapi pandangan beberapa ulama terkait keagungan dan keistimewaan surat al-Fatihah. Bahkan, buku ini pun disusun dan disarikan oleh penulis (yang juga dikenal Pengasuh Meditasi Spiritual Tapak Sunan) dari sejumlah referensi dan kitab-kitab muktabar yang -tidak diragukan- bisa diamalkan dan dipraktekkan.

Apalagi, buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan dan sederhana sehingga apa yang ada dalam buku ini bisa dengan mudah diamalkan dan dibuktikan bahwa surat al-Fatihah bisa dijadikan sebagai zikir sehari-hari –sebagaimana diajarkan dan diamalkan Rasulullah --yang dapat mendatangkan manfaat dan khasiat dalam kehidupan ini. (nur mursidi)

Tidak ada komentar: