....

Minggu, 07 Desember 2008

metode jitu untuk menemukan jodoh

Resensi ini dimuat di majalah Anggun edisi 5/bln Des 2008

Judul buku : Love Types; Cara jitu Menemukan Soulmate & Belahan Jiwa Berdasarkan Sifat dan Kepribadian
Penulis : Alexander Avila
Penerbit : Daras Books, Jakarta
Cetakan : Pertama, 2008
Tebal buku : 388 halaman

UNTUK menemukan belahan jiwa yang akan diajak hidup bersama dalam ikatan pernikahan, memang perkara yang tidak gampang. Apalagi, persoalan jodoh --seperti rezeki dan kematian-- kerap dikategorikan sebagai rahasia Allah. Tidak mustahil, banyak orang dihadapkan persoalan rumit memecahkan rahasia itu dalam rangka menemukan jodoh ideal, lantaran pernikahan tidaklah perkara main-main, melainkan akan menjadi sejarah baru bagi dua anak manusia setelah keduanya berikrar hidup dalam satu atap.

Tetapi, dengan keberadaan rahasia Allah itu, bukan berarti seseorang kemudian pasrah menunggu kedatangan sang pujaan hati turun dari langit sebagai hadiah Allah. Maka, untuk membuka rahasia itu, dibutuhkan usaha dan metode agar kelak tak terjadi salah pilih. Lantas yang jadi pertanyaan adalah; atas dasar apa seorang (lelaki ataupun perempuan) memilih calon pasangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga?

Buku karya Alexander Avila berjudul Love Types; Cara jitu Menemukan Soulmate & Belahan Jiwa Berdasarkan Sifat dan Kepribadian ini menawarkan sebuah metode jitu yang bisa dijadikan sebagai dasar dan pertimbangan bagi seorang lajang yang sedang berusaha menemukan pujaan hati. Dengan menawarkan metode Love Type, Dr Avila mengajak Anda memiliki kemampuan untuk membuka topeng dan tipologi kepribadian Anda, lalu Anda diajak mengenali topeng kepribadian calon pasangan Anda dengan harapan nantinya Anda meneropong kepribadian sejati pasangan yang sedang Anda cari sehingga Anda bisa menentukan; apakah ia tepat bagi Anda atau tidak.

Dalam membuka topeng kepribadian Anda, Dr Avila mengajak Anda mengenali kepribadian Anda dalam 16 type. Adapun 16 tipologi kepribadian itu, adalah; type filsuf idealis, penulis mistis, filsuf sosial, guru kedewasaan, sarjana, ahli, inovator, jenderal, perawat, administrator, tuan rumah yang baik, tradisionalis, seniman lembut, pengrajin, penampil dan jago dagang. Untuk mengetahui type kepribadian Anda, tidaklah susah karena Dr Avila mengajukan beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab. Jawaban dari setumpuk pertanyaan itulah yang akan menggiring Anda menemukan salah satu dari 16 type kepribadian yang dibangun Dr Avila.

Selanjutnya, berdasarkan type Anda, Dr Avilla memandu Anda untuk mengenali karakter calon pasangan yang cocok buat Anda. Setelah Anda tahu pasangan yang tepat untuk Anda, Dr Avila mengajarkan cara jitu untuk menemukan pasangan yang cocok, rahasia tentang tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menemukan pasangan Anda, cara bersikap dan membuat program sosialisasi pribadi untuk “memecahkan kebekuan” dan menggapai kencan pertama yang bisa berujung pada pernikahan.

Buku yang disusun Dr Avila berdasarkan hasil penelitian selama puluhan tahun ini memang terbukti menjadi metode yang jitu. Tidak sedikit, orang yang mempraktekkan metode Love type Dr Avilla ini bisa menemukan jodoh yang diimpikan dan membangun rumah tangga bahagia. Jadi, buku ini akan mengantar Anda menemukan pujaan hati, dan merengkuh hidup bahagia dalam pernikahan yang harmonis.

Sebab penulis mengajak Anda memilih pasangan agar serasi; tak terjadi banyak perbedaan berdasarkan type kepribadian. Tak mustahil, pernikahan yang Anda bangun akan menyenangkan karena Anda dan pasangan memang menikah atas dasar cocok sesuai karakter! (n. mursidi, blogger buku terbaik dalam Pesta Buku Jakarta 2008)

3 komentar:

Ahmad Fauzi mengatakan...

kayaknya pas banget tuh, metode mencari jodoh, emang hasilnya gmn kang? ha...3X

n. mursidi mengatakan...

secara teori cukup jitu, tetapi aku belum buktikan sendiri! he 3xxxx

sisil mengatakan...

aku sih alhamdulillah udah ada..
:D